Jumat, 20 September 2013

Kegiatan Classmeeting Memperingati Pesta Emas Santo Paulus

Dalam memperingati "Pesta Emas" Santo Paulus mengadakan kegiatan dengan berbagai macam lomba,seperti lomba dalam olahraga, pelajaran, dan lain-lain. Perlombaan tersebut ditandingkan antar kelas. Tidak hanya perlombaan seperti di atas tetapi ada juga kegiatan wirausaha yang dilakukan oleh anak kelas 12 IPS. Kegiatan tersebut diadakan pas pelajaran ke-3, jadi pelajaran  1 dan 2 siswa-siswi Paulus belajar dulu, supaya ngak ketinggalan pelajaran :p 
Kegiatan yang diadakan pun sangat meriah dan seru, bagaimana tidak seru lombanya aja udah banyak dan menantang.
1. Basket
Basket merupakan perlombaan yang tidak asing lagi bagi kita, dan basket tersebut sudah menjadi permainan internasional yang wajib dilombakan dalam classmeeting. Perlombaan basket ini tidak hanya untuk putera saja tetapi ditandingkan untuk puteri juga.

2. Voli
Perlombaan yang satu ini pun tidak mau ketinggalan, dan wajib harus dipertandingkan dalam classmeeting. perlombaan ini juga dipertandingkan untuk putera dan puteri.

3. Badminton
Apalagi perlombaan yang satu ini sama halnya dengan perlombaan yang di atas, jadi harus wajib juga dipertandingkan.

4. Tenis Meja
Perlombaan yang satu ini pun juga sama, wajib dan harus juga loh,hehe..
Pasti penasarankan bagaimana kegiatan perlombaan itu berlangsung?? Saya punya fotonya nih, yuk diintip





5. Olimpiade Kebumiaan
Olimpiade ini yang satu ini ngak  mau ketinggalan juga dalam mengisi acara Pesta Emas nya Paulus. Olimpiade ini dipertandingkan antar kelas, tidak hanya untuk anak IPS aja loh,teapi semua kelas termasuk anak IPA juga, perlombaan ini dilaksanakan di ruangan Multimedia. Dalam perlombaannya dibagi menjadi 3 sesi. Sesi yang pertama yaitu babak penyisihan, yang diambil hanya 6 group. Dibabak selanjutnya yaitu babak cerdas cermat, dimana 6 group tersebut dibagi  menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok A dan kelompok B. Masing-masing kelompok terdiri atas 3 group.
Nah dibabak terakhirnya di ambil 3 group untuk dpertandingkan lagi, karena mencari juara 1, 2, dan Berikut gambar-gambar nya:

Babak pertama :






Babak kedua :



Babak ketiga :



6. Lomba Desain Grafis
Lomba yang satu ini merupakan perlombaan mendesain logo emas Santo Paulus. Perlombaan ini pun diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas. keren-keren loh hasil nya.
Saya ada gambarnya nih, lihat yuk ;)

7. Lomba Pop Singer
Perlombaan ini dipertandingkan antar kelas dengan perwakilan putera dan puteri. Ada babak penyisihannya, semi final dan finalnya juga loh..
Berikut gambarnya :

Dalam perlombaan diselingi dengan sebuah lagu dari pak Seno guru sejarah Paulus. Lagu yang dibawakan pastinya lagu Jawa yang dapat membuat kita tertarik untuk berjoget :D berikut gambarnya:

8. Lomba Mendekor Kelas
Lomba ini merupakan lomba yang pertama kali dilakukan di kota Pontianak, jadi Paulus merupakan sekolah pertama yang mengadakan lomba yang seperti ini. Perlombaan tersebut diberi waktu 3hari, dan dibutuhkan kerjasama tim loh..
Berikut gambar selama berlangsungnya kegiatan :










Gimana? keren kan, dibutuhkan kerjasama tim sampai yang puteri aja ikut bantu ngecat :D

Maaf ya ngak bisa posting semua pertandingan,soalnya banyak sihg. Masih banyak loh perlombaan nya, tidak hanya seperti di atas aja. Ada perlombaan memancing, tangkap belut, dan lain-lain, pokoknya banyak deh.

3 komentar:

  1. suasana kelasnya...jadi lbih menarik dan hidup,, dibandingkan kelas yang cat ny cuma satu warna doank,..pemikiran yang sangat kreatif....

    BalasHapus
  2. ahdie : Paulus mantap (y)
    xii ipa b :banyakkan ke kau -_-

    BalasHapus